Widget edited by super-bee

Pages

Thursday, 20 March 2014

✎ Inilah Indonesia.....


Indonesia, Kami Bangga! Itulah kalimat yang hanya bisa ku ungkapkan dalam hati. Tulus, karena memang aku mencintaimu. Aku bangga dengan alammu yang tiada banding. Karena hanya itu yang bisa buatku bangga. Saat yang lain mengagumi tanah dan alam di luar sana, aku ingin tetap di sini, mengagumimu, membanggaimu dan mencintaimu. Indonesia, kami bangga!

Dan Inilah Indonesia!

1. AFRIKA???
Apakah ini di Afrika? lihat saja seolah gersang...? Salah satu tempat favorite bagi bangsa ini, di Indonesia, Inilah Pulau Komodo dengan barisan pulau - pulau kecilnya.

2. HONGKONG??
Berasa di Hongkong ? Ini di CBD Pluit Jakarta.

3. YUNANI???
Ini pasti di Yunani? well..nenek moyangku seorang pelaut, Sandeq / Losari Beach / Makassar / Indonesia.

4. BAHAMA???
Berasa di Bahama, tetapi nyatanya ini masih di Indonesia, Balikpapan, orang Balikpapan pasti tahu ini dimananya.

5. NEW ZEALAND???  

Wihhh..pasti ini di New Zealand, atau lokasi shooting Lord of the Rings? ho ho ho..ini masih di Indonesia, salah satu sudut indah dari gunung Bromo.

6. TURKI???
Masjid Di Turki? Salah..ini masih di Indonesia, Masjid An Nur / Pekanbaru Riau

7. THAILAND???

Ini Pagoda yang ada di Medan, tepatnya di Brastagi...


7. KARIBIA???

Carribea? Salah.. Indonesia juga negara Kepulauan, dan ini adalah Kepulauan Riau.

8. JAPAN WANNABE???
Japan Wannabe? Lupakan tulisan di depan kereta apinya, just like in Japan right ?? nyatanya ini ada di Medan, station kereta Api Medan.

9. EROPA atau CHINA???
Eropa atau di negara - negara China kah ini?..Tak ada yang menduga, di bumi Kalimantan, Kalimantan Timur tepatnya pertumbuhannya bisa secepat ini, kota Tenggarong, kota minyak di Indonesia. di depan sungai yang seperti sarang burung itu adalah Perjiwa Stadium Tenggarong, stadium sepak bola berstandar international, standar FIFA. Lebih bagus dari Gelora Bung Karno Stadium, jadi jangan pernah berpikir, stadion - stadion keren itu hanya ada di pulau Jawa, kualitas rumput disini sudah stadion standar FIFA.

10. SAN FRANSISCO???
Golden Gate Bridge San Fransisco? Kalau disisi pulau Madura nya banyak gedung - gedung tinggi suatu hari nanti mirip dengan Golden Gate Amerika, nyatanya ini adalah Jembatan Suramadu.

11. PUNCAK EVEREST???
wahhh..pasti ini di Eropa ?? Bukan, ini Cartenz Pyramid, salah satu 7 puncak tertinggi di dunia di gunung JayaWijaya Papua / Indonesia.

Banggalah dengan alam Indonesia. Alam di Indonesia kita kenal membentang luas dari pulau ke pulau sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. Sadarkah kita bahwa alam Indonesia nan luas ini indah adanya? Tidak ada guna kita meneriakkan alam milik negara lain, karena di Indonesia juga memiliki alam yang tidak kalah dengan alam di luar negeri. Marilah kita bangga dengan alam Indonesia.





Sunday, 16 March 2014

✎ Budaya orang Indonesia yang mulai hilang



Kita sebagai orang Indonesia yang berbudi luhur pasti tahu dengan budaya yang akan dibahas ini, tapi belakangan kita bisa melihat, merasakan (bahkan mungkin mengalami) udah mulai berkurang. Jadi, kami coba angkat deh, supaya Anda mau mengembalikan budaya kita, menjadi budaya sesungguhnya !

1. Cium Tangan Pada Orang Tua



Biasanya sih dibilang “salim“, bila di semasa saya hal ini merupakan kewajiban anak kepada orang tua disaat ingin pergi ke sekolah atau berpamitan ke tempat lain. Sebenarnya hal ini penting loh, selain menanamkan rasa cinta kita sama ortu, cium tangan itu sebagai tanda hormat dan terima kasih kita sama mereka, sudahkah kalian mencium tangan orang tua hari ini?
2. Penggunaan tangan kanan


Bila di luar negeri sih, saya rasa gak masalah dengan penggunaan tangan baik kanan ataupun kiri, tapi hal ini bukanlah budaya kita. Budaya kita mengajarkan untuk berjabat tangan, memberikan barang, ataupun makan menggunakan tangan kanan. (kecuali memang di anugerahi kebiasaan kidal sejak lahir).
3. Senyum dan Sapa


Ini sih Indonesia banget! Dulu citra bangsa kita identik dengan ramah tamah dan murah senyum. So, jangan sampai hilang, ya! Ga ada ruginya juga kita ngelakuin hal ini, toh juga bermanfaat bagi kita sendiri. Karena senyum itu ibadah dan sapa itu menambah keakraban dengan sekitar kita.
4. Musyawarah


Satu lagi budaya yang udah jarang ditemuin khususnya di kota-kota besar semisal Jakarta. Kebanyakan penduduk di kota besar hanya mementingkan egonya masing-masing, pamer inilah itulah, mau jadi pemimpin kelompok ini itu dan bahkan suka main hakim sendiri. Tapi coba kita melihat desa-desa yang masih menggunakan budaya ini mereka hidup tentram dan saling percaya, ga ada yang namanya saling sikut dan menjatuhkan, semua perbedaan di usahakan secara musyawarah dan mufakat. Jadi sebaiknya Anda yang ‘masih’ merasa muda harus melestarikan budaya ini demi keberlangsungan negara Indonesia yang tentram dan cinta damai.
Dan budaya yang terakhir,..

5. Gotong Royong


“Itu bukan urusan aku!“, “emang aku pikiran“, Whats up bro? Ada apa dengan kalian? Hayoolah kita sebagai generasi muda mulai menimbulkan lagi rasa simpati dengan membantu seksama, karena dengan kebiasaann seperti inilah bangsa kita bisa merdeka saat masa penjajahan, ga ada tuh perasaan curiga, dan dulu persatuan kita kuat.


Sumber


Total Pageviews

Histats